Keikhlasan menjadikan manusia dekat dengan kebahagiaan. Karena kebahagiaan sejati hanya bisa ditemukan dan dirasakan di dalam hati yang ikhlas.

Hal ini juga berlaku pada kedamaian, kesuksesan dan kesehatan.

Bahagia Katahati

Tak perlu mencari kebahagiaan di luar diri kita untuk memuaskan segala keinginan yang takkan bisa terpuaskan. IKhlas menjadikan kita memahami setiap peristiwa yang terjadi. Namun untuk ikhlas memang membutuhkan aktivitas hati yang untuk memahaminya kita harus mengistirahatkan pikiran dan mulai berlatih menggunakan hati.

Untuk sampai kepada kebahagiaan, kita bisa memulainya dengan mengenali perasaan kita. Manusia terlahir sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna. Namun ketidaksempurnaan manusia yang terprogram di dalam hati atau alam bawah sadar menjadikan manusia merasa tidak pernah cukup, selalu kekurangan, takut gagal, takut sukses dan taku-takut yang lainnya.

Dengan mengenal sifat ketidaksempurnaan ini dan memahami cara membersihkannya, maka secara otomatis kita akan memulai merasakan kesempurnaan hidup.

Dengan kata lain, untuk sampai kepada kesempurnaan hidup , kita bisa memulainya dengan mengenali perasaan kita.

Untuk membebaskan perasaan, kita perlu terlebih dahulu menerima perasaan sepenuhnya. Dengan begitu energi akan lenyap dan menyatu dengan diri kita.

Begitu juga dengan rasa tak nyaman yang menyertainya pun akan lenyap.

Membebaskan diri dari energi-energi negatif akan membuat kita merasakan perasaan bebas, ringan dan “Plong”. Kita pun akan terbiasa berpikir jernih dan melihat tujuan hidup dengan jelas. Perasaan Damai, Menerima dan berani akan membuat kita lebih bahagia dan efektif dalam Kehidupan dan Karier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>